Jumat, 15 Agustus 2014

Definisi Cinta

Kalau bicara tentang cinta, kayaknya tidak akan ada habisnya. Banyak sekali definisi tetang cinta, banyak sekali arti cinta bagi banyak individu. Ah..kalau bicara cinta terus memang agak bosan juga sih, tapi ada banyak hal menarik juga yang terkadang jadi pembahasan tak berujung.Ya...cinta, satu kata dengan lima huruf, sangat sederhana + singkat. Tapi, pengaruhnya sungguh luar biasa. Efek dari cinta itu sendiri bagi kebanyakan orang berbeda-beda. Ada yang bahagia, bikin sedih, kecewa, nano-nano dan lain sbg.
Cinta itu sendiri sebenarnya adalah sebuah rasa yang setiap orang pasti memiliki. Anugerah terindah dari Sang Pencipta untuk setiap hamba-Nya. Karna hidup tanpa cinta akan terasa hampa, iya tho???

Cinta oh cinta....kalian berhak atas definisi cinta yang kalian rasakan.
Cinta adalah  sebuah rasa yang timbul dari hati yang terdalam.
Cinta adalah rasa nyaman saat dekat dengan seseorang.
Cinta adalah saling memahami, mengerti, menghormati, dan menjaga.
Cinta adalah rasa yang tak tahu awalnya dari mana, tiba-tiba ada.
Cinta adalah hati berdebar, jantung berdetak juga salah tingkah ketika jumpa dengannya.
Cinta adalah tidak pernah menyakiti, karna cinta sejatinya adalah baik, dan pastinya akan merubah kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Kalau yang terakhir aku setuju. Cinta itu mengandung unsur positif, bukan negatif, cinta tidak akan buat kita menangis, sedih dan kecewa.
Cinta akan berpengaruh besar untuk diri kita, selagi cinta itu masih dalam unsur positif.
Orang yang mencintai kita, pasti tidak akan pernah menyakiti, membuat kita jadi lemah, membuat kita jadi terpuruk. Justru kalau dia benar mencintai kita, dia tidak akan menyakiti, selalu menularkan energi positif, menuntun  kita menjadi pribadi yang lebih baik, dan yang tidak boleh terlupakan, dia akan senantiasa membimbing kita untuk selalu dekat dengan-Nya, Sang Maha Cinta.

Seperti kata Anis Matta ''Bahwa seorang pecinta sejati akan menginspirasi sang kekasih untuk meraih kehidupan paling bermutu yang mungkin ia raih berdasarkan keseluruhan potensi yang ia miliki.''
Berarti cinta kita pada seseorang atau sebaliknya, itu bisa menumbuhkan juga membangun pribadi kita.
Tapi, apa benar jika ada orang yang mengatakan cinta pada kita itu adalah cinta yang sesungguhnya?

''Aku cinta kamu'', ''i love you'', ''tanpamu aku tak bisa hidup'', dll pastinya.

 Wah, hati siapa yang tidak dag dig dug der (ups....kaya iklan Daia) dan melayang-layang jika ada kata-kata spesial yang terucap dari seseorang?
Hmmm...dulu saya juga demikian. Rasanya seperti mimpi, terbang tinggi kelangit yang gelap (??) hehee cz mimpinya malam, jadi langitnya gelap.
Rasanya tidak karuan, salting, hati berdebar, sampai nafas tersengal-sengal ( ??) haduhhh. Mungkin karna dulu masih polos (cie...kertas kali) alias lugu, jadi kata-kata itu layaknya sesuatu yang istimewa, nancap bener dihati(lebay...).

Dan kini, saya menyadari bahwa apa yang pernah saya rasakan hanyalah rasa semu belaka. Lama-lama membosankan, namun terkadang datang dengan sendirinya ketika kita berusaha untuk melupakannya.
Biarlah masa lalu, cinta yang pernah hadir dan mewarnai hari-hari itu akan menjadi kenangan di masa yang akan datang.

Jangan berlebihan dalam menyukai seseorang, karena jika ia pergi tanpa alasan yang jelas rasanya menyakitkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar