Senin, 08 September 2014

FIKSIMINI

Judul: Janji Kita
Karya: Marsiti

“Aku tidak rela!” seru Tantri setelah membaca surat merah jambu yang tergeletak di tempat tidurnya.
Ia termenung, sesekali menggerutu tidak karuan. Lalu diobrak-abriknya kenangan yang dulu sempat Roni bubuhkan dalam hatinya.
Berharap rasa yang tinggal beberapa persen mampu mengembalikan kenangan yang pernah ada.

 

Mas Roni, aku akan datang malam ini, batinnya yakin. Senyum pun mengembang, menginsyaratkan kebahagiaan.
Terkadang batinnya bertentangan. Antara senang dan sedih, optimis atau tetap pesimis?

Namun Ia percaya, bahkan sepenuhnya yakin bahwa cinta pertama akan berakhir dengan indah.
Dengan percaya diri, wanita berparas ayu itu melangkahkan kaki ke sebuah gedung.

Suasana begitu ramai, penuh dengan tamu undangan.

“Mas Roni, aku datang!” ucapnya pada lelaki bermata sipit.
“Kamu siapa?” jawab Roni bingung.
“Aku Tantri, Mas. Cinta pertamamu. Aku datang untuk menagih janji cinta kita!"

“Aku tidak kenal kamu!” jawabnya sinis. Laki-laki yang bernama Roni itu pun berlalu.
Tantri mengejarnya hingga terjatuh. Namun laki-laki itu tak peduli, tetap berjalan didampingi seorang wanita yang memakai gaun pengantin.
Dalam kesedihannya, Ia mencoba bangkit.

“Bisa saya bantu?” Seseorang mejulurkan tangannya.
“Mas Roni!” Tantri kaget bukan kepalang, melihat sesosok laki-laki bermata sipit di depannya.

“Bukan, saya kembaran Mas Roni. Ia terkena Amnesia, hingga lupa segalanya.”



NB: Diikut sertakan dalam #Event_fiksiminiku2 yang diselenggarakan oleh mbak Tantri di KBM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar