Jumat, 26 September 2014

AKU KENAPA?



#Event_Romantis
Sub tema : Cinta Terpendam dan atau Kasih Tak Sampai.

Judul: Aku Kenapa?

Dy, adakah yang salah tentang rasa ini?
Rasa yang tiba-tiba datang laksana ombak yang mampu menghempaskan karang, sakit!
Atau laksana Guntur yang menyambar-nyambar hingga membuatku lunglai tak berdaya. Ah, lebay, lebay sekali.

Awal yang indah, saat dia berbasa-basi di sampingku.

“Eh, Mbak. Aku sudah punya nomermu belum, ya?”

“Gak, tahu.” Jawabku sekenanya.

Beribu-ribu detik kumenanti kata-kata indah, namun layar Hp jadulku kala itu tak kunjung berbunyi. Sebal!

Ah, aku benar-benar terbelenggu.

Dy, adakah dia merasa?
Rindu ini terus membuncah, tak mau dicegah.
Haruskah ku telusuri, mendayung, lalu menyelam di hatinya?
Agar aku tahu, ada sepotong hatiku yang tertinggal di sana.

“Kadang aku bertanya, tanya dalam hati
apakah kau sebodoh itu
tak juga menyadari semua yang kurasakan, kurasakan padamu”[*]

Dua ribu hari telah kulalui, awalnya rasa untukmu akan hilang. Namun, sepertinya tak mungkin. Karena sinyal-sinyal rasa untukku  pernah terbentuk dalam senyum manis di masa lalu.
Tapi, mungkinkah rasa ini akan sia-sia?

“Perasaan yang kupendam padamu
lebih dalam dari yang engkau tahu
jika kau mau membuka pintu hatimu
percayalah nanti kau pasti akan tahu.”[*]

Sepertinya tak mungkin, dia terlalu acuh, tak pernah serius. Menganggapku hanya sebatas teman.

Dy, adakah waktuku bersamanya kurang? Hingga bibit-bibit rasa yang pernah kutanam belum jua tumbuh. Atau pupuk perhatian tak pernah kuberikan? Hingga sampai sekarang belum ada tunas yang terlihat darinya.
“Seluruh waktu yang kubagi denganmu
sungguh indah dan berarti bagiku
aku masih berharap kau akan mengerti
aku ada disini untuk kau miliki.”[*]

Argh… Haruskah ku buang ego, jaim, demi rasa yang terus membelenggu?
Aku ragu!

“Pernah aku berpikir untuk nyatakan saja
tak pedulikan semua
tapi lidahku kelu setiap kau bertanya "kamu kenapa"[*]
[*] The Rain: Cinta Terpendam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar