Jumat, 27 September 2013

Gara-gara PP Facebook

Harus terima ketika ada orang yang bilang ''ah...dasar jelek'' dan kata-kata lainnya.
Hanya senyum kecut yang mengembang dibibir manisku(Pe De sedikit).

Sepertinya aku harus terima kenyataan. Lha wong aku memang jelek, dia tidak salah.Tapi apa sebab? Kok dia seolah tidak ada malunya, atau apa ke... ngata-ngatain orang lain jelek. Oxe khusnudzon sedikit, mungkin dia hanya bercanda.

Kalian tahu kenapa? Apa pasal dia bilang aku jelek?
Gara-garanya, tak pernah foto diriku dijadikan PP facebook.
Kalau aku sih sadar diri aja deh.., jujur aku malu, tidak PD dan merasa khawatir (khawatir fotoku diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab).
\
''ha.....PD amat, bukankah katanya kamu jelek? Mana ada orang yang mau ambil fotoku,"seloroh hati kecilku.
''betul juga,''timpalku sambil mengangguk-anggukkan kepala.

Ah...pokoknya tidak ada minat  memajang foto untuk di jadikan PP facebook titik (BELAJAR KONSISTEN).
Pernah sih upload foto, tapi diedit dengan efek buram dan lukisan minyak (lagi-lagi karena malu)

''mending gak usah, dari pada mengunggah foto tapi tidak jelas mukanya kaya apa.'' Lagi-lagi hati kecilku ikut bicara.

Tapi ngomong-ngomong benar juga, dan selintas terbesit untuk menghapus foto-foto yang tak bermutu itu hiks.....
Boleh dibilang, aku ini jarang narsis, karna itu bukan aku banget (yakin nih....masa?)
Pemahamanku dengan kalian memang beda, tidak sama, jadi jangan menghujad apalagi mencela (dan menjelek-jelekkan pastinya).

Aku hanyalah insan biasa yang penuh dengan dosa disetiap harinya. Tak ingin dosaku semakin bertambah hanya karna PP. Berapa banyak berpasang-pasang mata yang akan  menikmati foto kita dengan seenaknya?
Foto kita bisa menimbulkan zina,zina mata,zina hati,bagi sang penikmatnya.
Ah sudahlah....akupun tak ingin dikatakan munafik. Aku hanya ingin mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.
Pernah baca di artikel Fb,setelah kita tiada dan akun Fb masih akif, banyak pastinya foto-foto yang kita unggah ,entah itu yang menutup aurat atau tidak tetap tersimpan didalam FB kita. Tahukah kalian....foto-foto kita tidak akan menolong kita setelah kita tiada,bahkan tak berarti apa-apa,justru..foto-foto kita adalah saham dosa yang terus mengalir ketika kita telah tiada.
***
Berbenahlah sobat....hal sepele terkadang berakibat fatal,dan catatan ini hanya untuk mengingatkan diri sendiri,syukur-syukur bisa bermanfaat bagi sobat yang membacanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar