Minggu, 20 April 2014

SENYUM BIKIN AWET MUDA

''Senyum yang hangat adalah bahasa universal sebuah kebaikan'' William Arthur Ward.

Awalnya aku tak begitu peduli,tentang ekspresi wajah. Cuek saja,tanpa ada senyum.Tapi,teguran kecil mengalir deras di setiap sendi-sendi ini.
''mukanya lebih tua dari usianya,''kata seseorang pada suatu hari. Lalu buru-buru aku menghadap cermin...JLEB!!!!!!!!! UMUR MASIH 19,KOK MUKANYA SEPERTI UMUR 25'an YA???????? hiksss....benar juga kata dia. Kuberanikan diri lagi menghadap cermin,(cz tadi langsung lari terbirit-birit nyari bantal untuk tutupin ini muka)untuk belajar memasang ekspresi muka senyum,cemberut,cuek,manyun dll,ternyata hanya dengan senyum,mukaku terlihat beda,lebih muda dan terpancar aura cantik yang alami(cieeeee).
''Banyaklah senyum,senangkanlah hatimu,hiburlah agar seulas senyum selalu merekah dibibir manismu''
''Hiburlah dengan nyanyian indah,rasakanlah sebuah kedamaian,bayangkanlah banyak orang mengharapkan senyum ketulusan darimu''
''Jangan pernah berhenti  tuk belajar tersenyum dalam keadaan apapun,karna itu akan membuat kebiasaan yang luar biasa nilainya''
''Ingat,senyum itu ibadah. Tersimpan banyak pahala ketika kamu tersenyum dan menyenangkan orang lain''
''Senyum tanda keramahan. Meskipun terkadang senyum kita tak dibalas,biarkanlah. Tetaplah tersenyum''

Ya,itu adalah ulasan tentang sebuah senyuman yang sedang aku pelajari. Gampang sih,tapi ....
Sebenarnya hanya butuh waktu untuuk melatih diri agar tetap bisa tersenyum disaat kondisi tidak mengenakkan atau meskipun kita sedang mempunyai masalah.
Tersenyum meski hati bersedih,itu adalah senyum ketegaran,karna kita sebagai hamba sudah sepantasnya bersyukur. ALLAH selalu ada untuk setiap hambaNya.
Bukankah kita punya sejuta alasan untuk tersenyum?karna jika dihitung ,berkah  Tuhan pasti lebih banyak dari pada masalah yang datang kepada kita.
(copas blog sebelah)
''Kemanapun kita pergi,atau apapun bahasa yang diucap orang,setiap orang di semua budaya dan negara ini mengerti dan merespon untuk sebuah bahasa universal: senyum.
Senyum menciptakan koneksi dengan orang asing sekalipun,yang tidak berbicara dengan bahasa kita.
Senyum juga menular,begitu kita senyum pada orang lain,ia akan tersenyum balik kepada kita.
Tersenyumlah,karna senyum kita akan merangsang munculnya hormon-hormon seratonin,dopamine,dan hormon-hormon lainnya yang memberi rasa senang dan bahagia kepada kita.
Senyum kita juga dapat memperkebal sistem imun tubuh,mengurangi stres,menurunkan tekanan darah dan meningkatkan citra positif kita.
Senyum manis kita akan dikenang orang lain dan menghibur orang-orang yang kita kasihi.
Tersenyumlah,karna senyum itu pun mudah dan gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar